Jumat, 24 Februari 2012

Niat yang Benar

adek besok kalo udah gede pengen jadi apa?

Kalimat itu sering sekali terlintas dalam pikiran kita. Bahkan, anak kecil pun sering ditanyai dengan kalimat seperti itu oleh orang tuanya.

Dan saya yakin, kalian pasti tau jawaban dari pertanyaan tersebut. Apa coba??

Dokter???

Yups, kebanyakan anak kecil pengen jadi dokter. Contohnya : Chila. Hehe

Chila kalo udah gede pengen jadi apa?
Chila pengen jadi dokter. Chila mau sembuhin temen2 Chila yang lagi sakit

hehehe, sekilas joking

kenapa sih kalian pengen jadi dokter? Buat yg pengen sih

pengen jadi kaya? Terkenal? Berprofesi dokter yang kata orang derajatnya dibilang tinggi?

Don't mind it !!

Dokter itu harus punya jiwa sosial yang tinggi. Betul tidak ;)

jangan sampai kalian bercita-cita menjadi dokter hanya untuk mengejar dunia, tapi niatkanlah sebagai ibadah

itu adalah salah satu kunci aku ingin meraihnya

jika suatu hari nanti aku tidak bisa menjadi dokter, mungkin Allah akan menjadikanku dokter di bidang lain di mana lebih banyak orang yg membutuhkannya

keep on moving guys. Perjalanan masih panjang. Gunakan kendali yang kuat :)

1 komentar:

  1. wah aku merasa kesindir nih... hhehe

    tapi memang benar, ketika kita menuliskan cita2 kita dengan pensil maka serahkanlah penghapusnya kepada Allah. kalau mungkin apa yang kita citakan belum terlalu baik buat kita, maka Allah akan menghapus dan menggantinya dengan sesuatu yang lebih sangat teramat baik buat kita. insya allah kulluhu khair.

    kalau aku memang pengin jadi dokter, bukan karena harta, namun dengan niat bahagiakan orang tua. namun karena Allah mempunyai hadiah lain, kini aku sedang menekuni bidang kedokteran mesin pertanian. hhehe ^_^

    don't give up...

    insya allah kulluhu khair (^_^)

    BalasHapus