Kamis, 04 Juli 2013

Marhaban ya Ramadhan ^_^

Assalamu'alaykum warahmatullah wabarakatuh.. 
Apa kabar rekan-rekan semuanya? Semoga selalu dalam lindungan-NYA. Aamiin ya Rabbal'alamiin.. 

Setelah sekian lama tidak menorehkan cerita-cerita dalam sebuah tulisan, dan bertepatan dengan menyambutnya datangnya bulan suci, bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam di manapun berada, bulan penuh ampunan "RAMADHAN", insyaAllah kembali menghadirkan lembaran-lembaran baru. 


Bulan suci Ramadhan, bulan kemenangan, di mana muslim-muslimah diwajibkan untuk berpuasa sesuai dengan Firman Allah Subhanallahu Wa Ta'ala, Q.S. Al-Baqarah ayat 183 : “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa”.

Sebagai seorang muslim yang mendamba-dambakan hadirnya bulan suci ini, kita perlu mempersiapkan banyak hal untuk menyambutnya. Apa saja sih yang perlu kita persiapkan? Utamanya adalah ruh. Hati senang ingin sekali berjumpa dengannya. Setelah hati yang diselaraskan dengan niat beribadah untuk menggapai ridha-NYA, barulah ibadah-ibadah yang lain :) 

Selain persiapan ruh, juga butuh persiapan jasad. Tubuh harus fit, tahan banting :D Agar ibadah-ibadah dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan, dibutuhkan tubuh dan jiwa yang sehat. Makan makanan yang menyehatkan, 4 sehat 5 sempurna ^_^ 

Pikiran juga perlu sehat lho.. Banyak mengkaji ilmu-ilmu yang bermanfaat,insyaAllah selain menambah wawasan juga menambah pahala karena Allah memberikan keutamaan dan kemuliaan bagi orang-orang yang berilmu dalam firman-Nya dalam Al-Qur`an surat Al-Mujaadilah ayat 11 : “Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat”. Orang-orang yang berilmu akan pula dimudahkan jalannya ke syurga oleh Allah dan senantiasa didoakan oleh para malaikat. 

Persiapan lainnya masih banyak lagi sesuai dengan target masing-masing individu. Misalnya, hemat jajan agar uangnya bisa disisihkan untuk sedekah, menulis target amalan yang harus terlaksana, bersih-bersih rumah dan penghuninya. Lhoh kok penghuninya dibersihin juga? Kembali lagi pada uraian di atas, perlu banget membersihkan jiwa, tubuh, dan pikiran :D 

Semangat mempersiapkan diri menyambut datangnya bulan Ramadhan. Mari bersama-sama memperbaiki diri dan saling mengingatkan dalam kebaikan :)

1 komentar:

  1. Deviii :D
    follow blog ku yah hehe :3
    sarahdrpmarbun.blogspot.com

    BalasHapus