Kamis, 30 Januari 2014

Berotak Jerman Berhati Mekkah

Ingat film romantis yang dibintangi Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari? Film yang selain menceritakan kisah sepasang suami istri juga berceritakan perjuangan seorang anak bangsa. Yap, apa lagi kalau bukan Habibie-Ainun :3



Seorang ilmuwan cerdas dan sholih yang cinta banget sama tanah air. Emm.. siapa yang gak suka dengannya? Pak Habibie.. Presiden ke-3 Indonesia ini sungguh luar biasa. Sosok suami idaman banget *eh :D

Dari dulu, entah sejak kapan, aku udah ngefans sama beliau. Dulu sebelum ngefans banget, cuma sekedar tahu sekilas sosok beliau yang katanya emang pinter bangeeet. Setelah Ibu Ainun meninggal dunia, kalau gak salah pas aku SMA kelas 1, aku mulai menaruh hati padanya *eits bukan maksud menggantikan Ibu Ainun ya, kagaaak* Sampai aku cerita ke mama. Berhubung waktu itu ada nenek di samping mama, nenek ikutan nimbruk. Nenek bilang istrinya Pak Habibie tu dokter anak. Mendengar kisah itu, aku berpikir, kok bisa samaan ya. Cita2ku juga pengen jadi dokter anak. Hanya saja takdirku bukan di UI tapi di UNDIP, alhamdulillah..

Nah, sejak itu aku pengen punya suami seperti eyang Indonesia yang supeeeer paket lengkap itu hihi, maksudnya Pak Habibie :3



Karenanya, aku jadi sering kepo tentang beliau. Sosok Pak Habibie tak diragukan lagi, berotak Jerman dan berhati Mekkah, subhanallah lengkap kan. Sayangnya, keberadaan beliau tampaknya gak diterima baik di Indonesia. Gimana tidak, susah payah beliau menimba ilmu jauh2 ke Jerman, setelah berhasil kembali ke Indonesia bikin pesawat N-250, bikin Indonesia maju, tapi malah ditolak. Eh, dilengserkan, sampai akhirnya beliau balik lagi ke Jerman.

Tentu udah nonton film Habibie-Ainun dong? Nangis banget pas scene Pak Habibie minta maaf ke Ibu Ainun atas waktu2 yang sudah dihabiskannya demi Indonesia dan menelantarkan anak istrinya, melihat pesawat bikinannya didiamkan begitu saja bak rongsokan. duuuuuh :"(

 Semoga para Habibie muda Indonesia yang berniat dan bertekad sama seperti beliau dimudahkan Allah. Tidak bernasib sama seperti beliau. Semoga bisa diterima Indonesia, memajukan bangsa dan negara ini, membawa Indonesia ke penjuru dunia. Aamiin ya Rabb..

Semangat para generasi penerus bangsa, Habibie muda. Kita bangun kembali negeri ini ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar