Senin, 09 Mei 2011

Curahan Ahad Sore

Sempet ngerasa sedih.. sampai2 air mata mengucur dari bola mataku…
Heran juga. Kenapa sih orang2 bersikap aneh kepadaku? Apa aku aneh? Apa aku buruk? Enggak!! Aku tidak seperti itu..

Aku merasakan banyak perbedaan, sikap orang2 sekitarku (tetangga2ku)..
Dulu saat aku belum berhijab, mereka menghormatiku, memujiku. Bahkan sebagian besar dari mereka mengatakan aku mirip Chelsea Olivia, Leony, Shireen Sungkar (artis deh :D. tapi ga sombong nih ya :D). Tapi itu duluuu.. Sekarang? Tak seperti itu lagi.

Setelah aku berhijab. Aku memulai metamorfosisku..
Dari awalnya memakai celana jeans, masih lumayan banyak orang yang menganggapku orang. Bertingkat memakai rok, lumayan banyak pula. Dan, sampai detik ini, dengan mengenakkan abaya dan kerudung lebar menutupi dada, mereka tak lagi menganggapku..

Sedih rasanya.. sangat sedih..
Entah apa yang ada di pikiran mereka. Aku tak tau. Yang aku tau, aku ingin menjadi muslimah.

Biarlah.. biarlah kata orang apa tentang aku.
Ada yang bilang langsung kepadaku “Mbak, kamu keliatan ibuk2 pake itu.”
Ada yang bilang2 dengan teman sejawatnya (teman ngrumpi), istilah orang jawa “nggrenengi”.
Bahkan ada yang bilang kepada mamaku “Mbak, ati2 sama anaknya. Bisa2 jadi LDII lho.”

Lucu sekali mereka..
Apakah aku salah berpakaian seperti itu? Toh aku gak meminta apapun kepada mereka. Aku gak menyakiti mereka dengan berpakaian muslimah.
Dan aku sangat marah bila ada orang yang mengaku Islam, tapi sejatinya dia tak mengenal Islam secara kaffah.
Aku tegaskan, aku bukan LDII, Muhammadiyah, NU, dll. Aku adalah aku. ISLAM.. dari Rasulullah SAW.

Hari ini, sepulang dari menghadiri pesta ultah teman. Sekumpulan ibu2 teman mama memandangku sinis. Entahlah, mereka berpikir apa sambil mengamati pakaianku. Aku hanya menyapa mereka dan langsung pergi.

Sampai di rumah, aku bertanya pada mamaku.
“Ma, kok ibu2 di perempatan nglihat aku sinis sih? Emang ada yang salah sama bajuku?”
“Di sini kan, baju yang kamu pakai gak ngetrend.” Jawab mama singkat.

Aku kembali berpikir. Aku renungi.. benar juga kata mama.
Di sini, di tempat tinggalku, baju yang ngetrend kan rok mini, celana pensil, hotpen, baju ketat, dll.
Lihatlah, ada berapa orang yang berhijab? Sangat miris..
Jika berkumpul dengan pemuda-pemudi di siang bolong, hanya aku seorang. Sempat merasa kurang pede. Tapi, aku meyakini : different is better

Biar mereka mengejar kesenangan dunia semata. Karna memang susah mengajak mereka untuk akhirat.

Maafkan aku Ya Allah, ampuni aku yang belum bisa mengamalkan ilmu2 yang aku dapat selama ini, yang belum bisa mengajak mereka kepada kebaikan untuk kampung masa depan (akhirat yang kekal abadi).. dan aku berdo’a untuk kalian wahai saudara2ku, semoga kalian bisa berubah menjadi muslim-muslimah sejati sebelum datangnya hari akhir.
Marilah, bersama kita berubah menjadi manusia yang lebih baik dari hari ini..
Pemuda hari ini adalah pemimpin untuk hari esok :)

1 komentar:

  1. biarlah mereka berkata apa...
    karena kini yang kita cari adalah ridho allah semata...

    (^-^)

    BalasHapus